Monday, November 14, 2011

mobil keluarga terbaik di indonesia

4 Mobil Konsep Daihatsu di Tokyo Motor Show

Tokyo - Seolah tidak mau kalah dengan pabrikan lain yang hadir di Tokyo Motor Show, Daihatsu pun ingin unjuk gigi. Untuk itu, 4 mobil konsep pun siap mereka perlihatkan.

Seperti dilansir situs resmi Daihatsu, mobil-mobil konsep yang disiapkan Daihatsu untuk ajang yang dibuka pada 30 November 2011 ini antara lain Daihatsu FC ShoCase, Daihatsu PICO Concept, Daihatsu D-X Concept (dibaca ‘D Cross’) dan Daihatsu Mira e:S Concept.

Pada Daihatsu FC ShoCase, pabrikan Jepang tersebut tampak unik. Bentuk Daihatsu FC ShoCase sekilas seperti 'kotak sepatu', namun secara konsep, minivan ini cukup menyegarkan.

Interior mobil ini dibuat bagai sebuah bus es krim yang minimalis dan rapi dengan pintu ala 'gullwing.' Bagusnya, dapur pacu mobil ini sudah menggunakan powertrain generasi baru yang mampu meminum hidrogen (fuel cell) sebagai bahan bakarnya.

Sementara Daihatsu PICO Concept adalah mobil dua penumpang yang tampak ringan. Daihatsu mengatakan bahwa posisi mobil ini berada di antara mobil dan motor dengan kekuatan listrik sebagai penggeraknya.

Sekilas, kendaraan ini mirip dengan bajaj masa depan. Apalagi Daihatsu mengatakan kalau kendaraan ini sangat cocok untuk warga berusia tua, suasana perkotaan serta bisnis pengiriman.

Keunikan mobil-mobil konsep Daihatsu tidak berhenti sampai disitu, sebab mobil sport Daihatsu D-X Concept (dibaca ‘D Cross’) yang juga dipajang bersama dua mobil tadi akan mengampilkan sebuah mobil sport ala Daihatsu yang bergaya ala mobil roadster.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin dua silinder yang sudah dilengkapi dengan turbocharged dan direct injection yang menurut Daihatsu menjadikan mobil ini seimbang antara kenikmatan berkendara ala mobil sport dan efisiensi bahan bakarnya.

Sementara Daihatsu Mira e:S Concept yang menjadi mobil konsep terakhir menawarkan sebuah konsep mobil perkotaan yang simpel. Dengan dilabur cat berwarna biru, mobil ini akan menemani saudara-saudaranya. Namun sayang, untuk mobil terakhir ini Daihatsu tidak berbicara secara rinci.


Foto Lainnya

img
img
img
img


1 comments: