Penjualan Daihatsu Tumbuh 29% Sepanjang Kuartal I
JAKARTA (DP) — Sepanjang April 2011 Daihatsu Indonesia berhasil mencapai penjualan retail sebanyak 10.857 unit.
Dengan pencapaian tersebut total retail sales Daihatsu Indonesia selama periode kuartal I (Januari – April) 2011 menembus 43.051 unit. Bila dibandingkan periode yang sama tahun lalu mengalami pertumbuhan sebesar 29%.
Daihatsu Xenia sebagai kontributor utama sebesar 51% atau 5.531 unit dari total penjualan Daihatsu. Sedangkan kontributor ke-2 diduduki Daihatsu Gran Max sebagai produk kelas low commercial, sebesar 26% atau 2.906 unit.
Penyumbang berikutnya Daihatsu Terios dengan 17% atau 1.863 unit. Selanjutnya diikuti Daihatsu Luxio dan Sirion dengan angka penjualan sebanyak 520 unit dan 93 unit.
Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengungkapkan, “Akibat bencana yang terjadi di Jepang, penjualan otomotif nasional secara whole sales pada April 2011 hanya di kisaran 60 ribu unit atau di bawah pencapaian bulan sebelumnya sebesar lebih dari 82.000 unit.”
Sesuai rencana Daihatsu Indonesia akan melakukan ground breaking pembangunan pabrik baru di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang Timur, Jawa Barat sebagai upaya Daihatsu untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya akhir Mei 2011.
Melalui investasi senilai Rp 2,1 triliun di pabrik baru Karawang, kapasitas produksi ADM akan meningkat dari 330.000 unit per tahun menjadi 430.000 unit. Pabrik mobil Daihatsu ini diharapkan akan menjadi pabrik mobil yang menjadi aset kebanggaan bangsa Indonesia
0 comments:
Post a Comment