Tiga Produk Daihatsu untuk Toyota pada 2011
Tujuan Toyota membidik mobil kecil antara lain untuk merespons keinginan konsumen terhadap mobil kecil yang saat ini memiliki populasi hingga 30 persen dari total mobil di Negeri Sakura. "Rasio pasar mobil kecil di Jepang terus meningkat setiap tahun dan konsumen kami semakin menginginkan mobil kecil," ujar Yoichiro Ichimaru, Wakil Presiden Toyota Motor Corp, dalam konferensi pers di Tokyo, Selasa (28/9/2010).
Mobil kecil dengan kapasitas mesin kurang dari 660 cc semakin populer di Jepang karena efisiensi bahan bakar yang tinggi dan pajak kendaraan yang lebih murah. Otomatis, biaya operasional pun lebih rendah.
Toyota dan Daihatsu juga menyatakan bahwa mereka sedang membicarakan lebih lanjut soal kolaborasi menggunakan teknologi hibrida dan listrik milik Toyota. Realisasi produk akan diputuskan pada akhir 2011. "Kami ingin memperkuat jajaran produk dan manajemen kami untuk mencapai efek sinergi yang lebih besar dari kolaborasi ini," ujar Koichi Ina, Presiden Daihatsu. "Kami menganggap ini sebagai keunggulan."
0 comments:
Post a Comment