Xenia Dongkrak Penjualan Daihatsu
F: Daihatsu Xenia (Okezone)
JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membukukan penjualan wholesales di September 2011, dengan kumulatif periode Januari hingga September 2011 sebesar 11.569 unit.
Berdasarkan data tersebut, Daihatsu mencatat kenaikan penjualan sebesar 61,0 persen atau meningkat 52,1 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Dari total keseluruhan, Xenia berhasil mendominasi penjualan sebesar 50 persen.
“Dari mulai diluncurkannya Xenia kepasar otomotif Indonesia, Xenia selalu mendominasi penjualan setiap tahunnya. Kali ini Xenia berhasil mendominasi penjualan sebesar 50 persen,” papar Agus Nardianto, Public Relation PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat dihubungi Okezone, Senin (3/10/2011).
Lebih lanjut, Agus memaparkan, posisi kedua setelah Xenia ditempai oleh Grand Max tipe Pick-up maupun mini bus yang berhasil mencetat 28 persen, diteruskan oleh Terios sebesar 16 persen dan yang terakhir Daihatsu Luxio dan Sirion sebesar 5 persen.
“Sampai saat ini pasar semakin membaik. Hal tersebut disebabkan oleh ekonomu yang berkembang pesat dan gencarnya program penjualan yang dilakukan para pemain,” tuturnya.
Dengan memiliki angka penjualan yang terus meningkat dalam setiap tahunnya, memantapkan posisi Daihatsu peringkat ke-2 penjualan di tanah air dan menunjukan ADM selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (APTM) Daihatsu terus membuktikan diri sebagai produsen mobil yang tetap diminati masyarakat Indonesia dengan kapasitas produksi terbesar setelah Toyota.
Berdasarkan data tersebut, Daihatsu mencatat kenaikan penjualan sebesar 61,0 persen atau meningkat 52,1 persen dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Dari total keseluruhan, Xenia berhasil mendominasi penjualan sebesar 50 persen.
“Dari mulai diluncurkannya Xenia kepasar otomotif Indonesia, Xenia selalu mendominasi penjualan setiap tahunnya. Kali ini Xenia berhasil mendominasi penjualan sebesar 50 persen,” papar Agus Nardianto, Public Relation PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat dihubungi Okezone, Senin (3/10/2011).
Lebih lanjut, Agus memaparkan, posisi kedua setelah Xenia ditempai oleh Grand Max tipe Pick-up maupun mini bus yang berhasil mencetat 28 persen, diteruskan oleh Terios sebesar 16 persen dan yang terakhir Daihatsu Luxio dan Sirion sebesar 5 persen.
“Sampai saat ini pasar semakin membaik. Hal tersebut disebabkan oleh ekonomu yang berkembang pesat dan gencarnya program penjualan yang dilakukan para pemain,” tuturnya.
Dengan memiliki angka penjualan yang terus meningkat dalam setiap tahunnya, memantapkan posisi Daihatsu peringkat ke-2 penjualan di tanah air dan menunjukan ADM selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (APTM) Daihatsu terus membuktikan diri sebagai produsen mobil yang tetap diminati masyarakat Indonesia dengan kapasitas produksi terbesar setelah Toyota.
0 comments:
Post a Comment