Sunday, August 21, 2011

Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

Daihatsu Pertahankan Peringkat II Penjualan Otomotif Nasional

Memasuki bulan kedua pada 2011,  Daihatsu masih bertahan di  posisi nomor dua dalam penjualan mobil nasional. Penjualan retail sales Daihatsu bulan lalu tercatat sebanyak 10.018 unit atau naik 25% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat 8.008 unit.
Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT. Astra Daihatsu Motor mengungkapkan meski banyak kendala yang mempengaruhi penjualan sepanjang Februari, namun produktifitas penjualan harian Daihatsu naik dibandingkan bulan lalu.
“Total jumlah hari yang lebih sedikit dibandingkan bulan lainnya dan banyaknya hari libur berdampak pada berkurangnya hari kerja, hal ini sedikit banyak mempengaruhi penjualan di bulan Februari, tetapi produktifitas penjualan harian Daihatsu di bulan Februari 2011 naik dibandingkan bulan lalu,” jelas Amel dalam siaran persnya, Senin (7/3).
Daihatsu Xenia tetap menjadi produk paling laris. Lebih dari separuh total penjualan Daihatsu — sekitar 54% — disumbangkan Daihatsu Xenia yang mencatat penjualan 5.394 unit. Angka ini meningkat 17% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Penyumbang terbesar kedua juga belum beralih dari kendaraan niaga Daihatsu Gran Max yang memberikan kontribusi sekitar 26%. Gran Max mencatat penjualan 2.634 unit atau meningkat sebanyak 49% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Sementara produk SUV Daihatsu, yaitu The New Terios juga mengalami peningkatan sebesar 23% dibandingkan bulan Februari tahun lalu. Dengan total penjualan sebanyak 1.479 unit, The New Terios memberikan kontribusi sebanyak 15%.
Daihatsu Luxio dengan penjualan sebesar 401 unit memberikan kontribusi sebanyak 4%. Diikuti oleh penjualan Daihatsu Sirion yang berhasil mencapai 110 unit.

0 comments:

Post a Comment