Sunday, August 21, 2011

Mobil Keluarga Terbaik Di Indonesia

Nissan Indonesia Peringkat Tiga Penjualan Nasional

Nissan Motor Indonesia (NMI) mengumumkan hasil penjualannya sepanjang Juli 2011 mencapai 5.765 unit. Angka ini meningkat 54,7% dibandingkan dengan hasil penjualan di periode yang sama tahun lalu.
Pada periode Januari-Juli 2011, Nissan telah membukukan penjualan sebanyak 30.290 unit dibandingkan dengan 20.082 unit pada periode yang sama tahun 2010 lalu. Penguasaan pangsa pasar (market share) juga meningkat menjadi 6.9%. Data dari Gaikindo menunjukkan bahwa Nissan tetap berada di peringkat ketiga di bulan ini pada pasar ritel mobil penumpang di bawah Toyota dan Daihatsu.
Angka penjualan yang dicetak Nissan ini masih didominasi oleh model-model utama (backbone) seperti Grand Livina, March, dan Juke. Grand Livina berkontribusi sebesar 49% (2.819 unit) dari keseluruhan penjualan di bulan Juli, disusul Juke (1.098 unit), dan March (1.090 unit).
Sementara itu, jumlah pemesanan kendaraan (booking order) dari 1-12 Agustus 2011 mencapai angka 2.363 unit dengan Grand Livina sebagai penyumbang terbesar yaitu 1,264 unit. Pencapaian ini semakin memperkuat posisi Nissan untuk membukukan penjualan sebanyak 60.000 unit di tahun 2011 ini.
Presiden Direktur NMI, Takayuki Kimura mengatakan, “Nissan telah menjadi salah satu pemain utama di industri otomotif di Indonesia. Di masa mendatang, beberapa model baru akan kami perkenalkan kepada publik guna melengkapi line-up yang ada saat ini. Nissan berkomitmen kuat untuk menyediakan kendaraan yang cocok untuk masyarakat Indonesia.”
“Bertepatan dengan sepuluh tahun eksistensi NMI di Indonesia tahun ini, kami ingin menciptakan momentum bahwa Nissan kini menyediakan Smart Choice untuk para pelanggan kami. Semua kendaraan Nissan mempunyai value for money, irit bahan bakar, biaya perawatan yang relatif rendah, namun didukung oleh teknologi terkini”, tambah Kimura.

0 comments:

Post a Comment